Polresta Pekanbaru Ajarkan Teknik Berenang kepada Siswa/i yang Ikut Seleksi Polri TA 2018

Image
Sunday, 28 January 2018 | 18:19:18 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)- Dalam rangka menghadapi seleksi penerimaan anggota Polri TA 2018, Polresta Pekanbaru melaksanakan pembinaan terhadap siswa/i  yang berprestasi ditingkat SMA / SMK sederajat di wilayah hukum Resta Pekanbaru. 


Sabtu (27/01/2018) pukul 15.00 WIB personil Polresta Pekanbaru mengadakan pembinaan pelatihan teknik dasar berenang di Hotel Ratu Mayang Garden. Giat ini dipimpin langsung oleh perwira urusan pelatihan Iptu Desmon S dan 6 orang personil staff bagian Sumda Polresta Pekanbaru.


Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Kabag Sumda Kompol Jasman SE kepada awak media menyebutkan pembinaan berenang tersebut dilaksanakan secara bertahap, mulai dari tahap awal untuk mengetahui kemampuan masing-masing siswa hingga mengajarkan tekhnik dasar dan cara berenang yang cepat dan benar.


"Pelajar yang mengikuti pelatihan berenang sebanyak 52 orang. Mereka akan mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018. Sebelum laksanakan berenang ini, tim seleksi siswa telah melaksanakan pembinaan kesehatan sebanyak 1 kali, kesamaptaan jasmani 1 kali dan pembinaan psikologi sebanyak 3 kali,"pungkas Jasman


Lebih lanjut Jasman menjelaskan pembinaan ini akan berlanjut terus hingga pendaftaran rekrutmen anggota Polri tahun 2018 dibuka. Upaya ini wujud kerjasama pemerintahan dan Polresta Pekanbaru."Saya harapkan kepada siswa dapat mempedomani teknik dasar berenang tersebut dalam rangka mengikuti tes penerimaan calon polisi 2018 sehingga memiliki kecakapan dan kemampuan,"ujar Kabag Sumda tersebut


"Terus berjuang dan belajar demi meningkatkan dasar sebagai calon peserta tes Polri TA 2018. Insyaallah kedepannya Polri akan semakin jaya dan berkompeten,"tutup Kompol Jasman. 

Sumber : Humas Resta Pekanbaru

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...