Beri Rasa Aman Saat Beribadah, Polresta Pekanbaru Siagakan Personilnya di mesjid – Mesjid

Image
Friday, 23 February 2018 | 16:43:24 WIB


Pekanbaru (nusapos.com) - Sebagai bentuk pelayanan prima anggota Kepolisan dalam pengabdiannya kepada masyarakat, Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru menurunkan personilnya untuk melakukan pengamanan pada tiap – tiap mesjid yang melaksanakan sholat jum’at di wilayah Kota pekanbaru. Jum’at (23/02/2018)

Selain menempatkan dan menyiagakan beberapa personilnya di Mesjid - mesjid, Personil sabhara lainnya juga ada yang melakukan patroli mobile ke tempat kegiatan ibadah umat muslim tersebut.

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto, S.IK, S.H, M.H melalui Kasat Sabhara Kompol Akmaluddin Yusuf menjelaskan, pelaksanaan pengamanan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sholat jum’at berguna untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jema’ah yang sedang melaksanakan ibadah sholat Jum’at.

Kegiatan Patroli dan pengaman di sejumlah mesjid tersebut, lanjut Kasat Sabhara, akan meminimalisir tindakkan kejahatan yang bisa datang kapan saja, di saat umat muslim tengah beribadah di mesjid. Semisal, pencurian kendaraan bermotor atau sejenisnya, maka petugas senantiasa di siagakan agar tindakkan kejahatan bisa dicegah dan ditangani sedini mungkin.

“Dengan adanya penempatan personil di masjid masjid  diharapkan masyarakat tidak akan merasa khawatir terhadap barang bawaanya terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat dengan khusyuk pada saat melaksanakan ibadah sholat jum’at” tutup Kasat Sabhara. 

Sumber : Humas Polresta Pekanbaru

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...