Police Goes to School : Kapolsek Perhentian Raja Ajak Siswa Tanamkan Jiwa Nasionalisme

Image
Tuesday, 27 February 2018 | 08:52:37 WIB


PERHENTIAN RAJA (nusapos.com)- Senin pagi (26/2/2018), Kapolsek Perhentian Raja Iptu Asmardi beserta personil Polsek mengadakan kegiatan Police Goes to School di SMK Negeri I di Desa Hang Tuah Kec. Perhentian Raja. 

Kegiatan diawali pelaksanaan Upacara Bendera dengan Inspektur Upacara Kapolsek Perhentian Raja, yang diikuti Majelis Guru, Personel Polsek dan para siswa SMK Negeri I Perhentian Raja.

Dalam amanatnya Kapolsek Perhentian Raja menyampaikan beberapa arahan antara lain mengajak para siswa untuk menjauhi narkoba, menolak paham radikalisme dan menanamkan jiwa nasionalisme serta patriotisme.

Selain itu para siswa dihimbau untuk tertib dalam berlalu lintas serta bijak dalam menggunakan teknologi informasi dengan pemanfaatan untuk hal-hal positif.

Setelah upacara bendera kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan kepada para siswa, yang diadakan disalahsatu ruang kelas dan dihadiri para siswa. 

Selain Kapolsek juga ikut memberikan penyuluhan kepada para siswa di sekolah ini yaitu ; Bhabinkamtibmas Desa Hang Tuah Bripka Indra S dengan materi tentang antisipasi kenakalan remaja, Kanit Reskrim Aipda Agus Kurniadi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan Brigadir Asrul Efendi tentang tertib berlalulintas. 

Tampak para siswa cukup antusias mengikuti penyuluhan dari anggota Kepolisian ini, pada kesempatan ini juga dilakukan dialog interaktif dengan para siswa terkait materi yang disampaikan dan berlangsung dalam suasana penuh keakraban.

Kegiatan berakhir sekira pukul 09.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. 

Sumber : Humas Polres Kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...