Polres Kampar Adakan Lat Pra Ops Bagi Tim Personel Operasi Keselamatan Muara Takus 2018

Image
Wednesday, 28 February 2018 | 11:29:57 WIB


BANGKINANG KOTA (nusapos.com) - Rabu (28/2/2018 pukul 09.00 wib, di Gedung Serbaguna Polres Kampar dilaksanakan Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Keselamatan Muara Takus 2018 dengan tema, "Kita wujudkan Polri yang Promoter dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas, untuk mendukung kebijakan Promoter Kapolri guna terciptanya kamseltibcarlantas".

Kegiatan Lat Pra Ops ini dibuka oleh Waka Polres Kampar Kompol Basa Emden Banjarnahor SIK, MH yang mewakili Kapolres Kampar, dan dihadiri Para Perwira dan segenap Personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Muara Takus 2018 di Jajaran Polres Kampar.

Kegiatan diawali laporan Perwira yang ditunjuk dan dilanjutkan pemasangan tanda peserta pelatihan oleh Waka Polres Kampar kepada dua orang perwakilan peserta Lat Pra Ops. 

Dalam sambutannya Waka Polres Kompol Basa Emden Banjarnahor SIK, MH yang mewakili Kapolres Kampar menyampaikan beberapa arahan, antara lain bahwa kegiatan Lat Pra Ops ini sebagai persiapan akhir pelaksanaan Ops Keselamatan Muara Takus 2018.

Lebihlanjut dijelaskan tentang tujuan operasi adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang lalulintas, dalam pelaksanaannya nanti diharapkan para personel mengedepankan sikap simpatik dengan menampilkan 3S.

Lakukan giat-giat preventif dan berikan himbauan tentang ketertiban berlalulintas kepada masyarakat untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat, jelas Waka Polres.

Terakhir Waka Polres meminta para personel yang terlibat dalam operasi ini untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan utamakan keselamatan diri dalam bertugas.

Usai acara pembukaan dilanjutkan penyampaian materi pelatihan oleh Kabag Ops yang diwakili Kasubbag Bin Ops Iptu Daren Maysar dan Kasat Lantas yang diwakili Kaur Bin Ops Iptu Try Widyanto Fauzal SIK, materi pelatihan diberikan dalam bentuk teori dan praktek, pelaksanaan Lat Pra Ops berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

Sumber : Humas Polres Kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...