Sertijab dua Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru

Image
Friday, 16 March 2018 | 20:16:58 WIB


Pekanbaru (nusapos.com)- Kapolresta Kombes Pol Susanto.SIK.SH.MH sertijabkan dua kapolsek jajaran Polresta di halaman belakang Polresta Pekanbaru, Jum'at pagi 16/3/2018.

Menindak lanjuti keputusan Kapolda Riau No.Kep/164/II/2018, Kapolresta Kombes Pol Susanto.SIK.SH.MH memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Rumbai dan Senapelan.

Upacara serah terima jabatan dua  Kapolsek pada pukul 08.00 wib dan bertindak sebagai pimpinan upacara Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH dihadiri  Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edi Sumardi SIK, pejabat utama, Para Kapolsek jajaran serta anggota dan perwakilan Polsek jajaran, ASN  Polresta Pekanbaru dan Ketua cabang Bhayangkari Polresta Pekanbaru.

Dalam hal ini mutasi jabatan Kapolsek Rumbai dari AKP Henni Irawati SH kepada AKP Nardy M Marbun SH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Bukit Raya sedangkan untuk Kapolsek Senapelan dari Kompol Willy Andrian SH SIK diserah terimakan kepada Kompol Agung Tri Adiyanto SH SIK yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Bangko.

Melalui amanatnya Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH mengatakan serah terima jabatan di organisasi Polri merupakan hal yang biasa, namun menurutnya merujuk kepada trend gangguan kamtibmas yang selalu terjadi di wilayah kota Pekanbaru perlu dilakukannya penyegaran posisi jabatan, Kota Pekanbaru sebagai sentral Pemerintah Propinsi Riau, tentunya senantiasa mengalami perkembangan, demi menjaga stabilitas keamanan dan mendukung program-program pemerintah, juga meningkatkan kinerja polisi melalui fungsi-fungsi pokoknya yaitu mengharuskan kita bersikap Preemtif, preventif sampai dengan tingkat penegakan hukum sehingga menghasilkan sistem kerja polisi kearah lebih baik maka mengharuskan untuk kita melakukan Pergantian jabatan di tubuh Polresta Pekanbaru." ujar Kapolresta."

Kapolresta Kombes Pol Susanto.SIK.SH.MH,  menekankan kepada pejabat yang baru untuk bisa segera menyesuaikan dan melakukan pemetaan terhadap wilayahnya. Lebih lanjut Kapolresta Kombes Pol Susanto.SIK.SH.MH menyampaikan hubungan Kemitraan sebagai bentuk wujud pemeliharaan kamtibmas dengan masyarakat sekitar perlu dilakukan. 
Konflik yang sering terjadi selama ini, merupakan kurang sinergitasnya polisi dengan masyarakat, untuk itu saya mengharapkan sekali kita semua haruslah membangun hubungan baik dengan siapa saja." tambah Kapolresta".   

Diakhir sambutan, Kapolresta Kombes Susanto.SIK.SH.MH  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pejabat lama serta menyampaikan selamat bergabung bagi Kapolsek yang baru, sehingga nantinya dapat menyesuaikan dengan pola kerja pimpinan di Polresta Pekanbaru. "selamat bekerja dan berkarya demi mensukseskan tugas-tugas Polri, dengan menciptakan kepuasan masyarakat serta melakukan terobosan-terobosan yang berkreatif terhadap kinerja Polri maka tentunya akan menghasilkan pola kerja yang berkualitas." tutup Kapolresta."

Sumber : Humas Polres Kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...