Surau TV

Banner

Nenek Aminah Berharap Polresta Pekanbaru Terus Jalankan Jumat Barokah

Image
Friday, 30 March 2018 | 19:59:08 WIB


 PEKANBARU (nusapos.com)– Demi membantu masyarakat yang kurang beruntung dan dalam rangka pengabdian terbaik sebagai Bhayangkara Negara, tim Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru tetap menjalankan program sosialnya walaupun bertepatan hari libur nasional. Tim menuju ke rumah seorang yang hidup sendirian di Jalan Sembilang RT 04/RW 02 Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru, Jumat pagi (30/03/2017) pukul 10.00 WIB. 

L

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menemui seorang nenek Aminah yang berusia 78 tahun bersilaturahmi dan memberi bantuan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Polisi Susanto SIK SH MH diwakili oleh Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Prl SIK menyebutkan kegiatan ini tujuannya tidak lain bukti kerja nyata bahwa Polri dalam hal ini Polresta Pekanbaru selalu senantiasa Melayani, Mengayomi dan Melindungi masyarakat sepenuh hati

Seminggu sekali setiap hari Jumat yang dikenal dengan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru Polisi Peduli Masyarakat turun ke kampung kampung di likungan wilayah Polresta Pekanbaru. Berkunjung dan Bersilaturahmi. Mendengar keluhan masyarakat dan memberikan bantuan.

 "Setiba di rumah Nenek Aminah, Wakapolresta Pekanbaru langsung disambut pelukan bangga oleh nenek sambil mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran polisi yang peduli kepada masyarakat dan menyalami beberapa nenek yang ilmengikuti aksi sosial ini," ungkap Edy 

Selain rombongan Wakapolresta Pekanbaru, Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH diwakili anggota Bid Dokkes Polda, terus Syekh muhammad Abdul Rasyid, perwakilan dari IDI Riau dan Pekanbaru, perwakilan dari LSM Perempuan Lira, perwakilan dari LBP2AR, anggota Polisi Polresta Pekanbaru dan tim manajemen media Jum'at Barokah. 

“Tidak mengurangi rasa hormat, di hari baik ini dalam program Jumat Barokah ini ingin berbagi kelebihan kami sedikit kepada masyarakat dimana pun saja di Kota Pekanbaru yang kurang mendapat keadaan yang lebih baik dari kita. Kami hanya berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” sebut AKBP Edy Sumardi P SIK 

Sementara nenek Aminah yang diwakili oleh tokoh masyarakat setempat Effrizla mengatakan aparat penegak hukum, tidak selalu identik dengan penangkapan serta penilangan. Belakangan ini kita dikenalkan oleh Program Polisi Peduli Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru. "Saya selaku RW serta pemuka masyarakat ucapkan terima kasih kepada bapak Wakapolresta, IDI serta tim Jum'at Barokah yang telah membantu warga kami yang kondisinya mengalami kesusahan," tukas Effrizal

Rasa haru pun muncul ketika Wakapolresta Pekanbaru memberikan bantuan.Nenek Aminah pun tak henti-henti mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polresta Pekanbaru yang telah memperhatikan dan membantunya. Usai memberikan bantuan, mantan Kapolres Kampar ini menyebutkan bahwa kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat terus dibuktikan.

“Ini dibuktikan bahwa kita semua memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat atau warga kita yang kurang mampu. Saya beserta Bapak Kapolresta akanmengupayakan kedepannya kegiatan Jumat Barokah tetap berjalan. Mudah - mudahan kita masih diberikan kesehatan, diberikan rezeki, diberikan kemampuan untuk melaksanakan kegiatan Jumat Barokah dan juga terima kasih kepada Bhabinkamtibmas serta Babinsa yang telah memberikan informasi,”tutup Wakapolresta.

Sumber : Humas Resta Pekanbaru

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...