Aidil Amin Mendapat Promosi Kenaikan Pangkat Letkol

Image
Monday, 02 April 2018 | 14:28:40 WIB


BANGKINANG KOTA (nusapos.com) – Komandan Batalyon 132 Bima Sakti Salo, Mayor Infanteri Aidil Amin mendapatkan promosi kenaikan pangkat menjadi Letnan Kolonel (Letkol).

Sesuai Surat telegram Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sesuai dengan Nomor Kep/252/III/2018 tentang penetapan kenaikan pangkat perwira menengah TNI AD dari Mayor ke Letkol.


Dan surat KASAD Nomor R/13/III/2018 tanggal 18 Maret tentang permohonan penerbitan keputusan definitif pangkat perwira TNI AD periode 1 April 2018.

Putra daerah terbaik asal Kampar itu dilantik kenaikan pangkatnya dari Mayor menjadi Letkol di Makodam I/BB Medan, sebelum naik pangkat pria kelahiran Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampa, 2 Agustus 1979 itu harus mengikuti sejumlah ujian kenaikan pangkat sesuai aturan institusi TNI.

“Alhamdulillah saya bersyukur, Ini merupakan amanah. Saya siap untuk mengemban tugas yang dipercayakan Panglima TNI. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik, demi institusi TNI dan masyarakat. Mohon doa dan dukungannya dari semua pihak, dengan kenaikan menjadi Letkol ini saya dedikasikan untuk masyarakat banyak” ujar Aidil Amin kepada awak media, Senin (2/4/2018).

Sekilas tentang Aidil Ocu tersebut, dia Alumnus SMA Negeri 1 Bangkinang tahun 1998 ini memulai karirnya sebagai prajurit setelah lulus pendidikan di AKABRI tahun 2001. Karirnya dimulai dari Komandan Pleton hingga Komandan Kompi di Kodam Jaya.

Pernah dipercaya sebagai Komandan Rayon Militer di Tangerang. Selanjutnya, dipromosi menjadi Wakil Komandan Distrik Militer. Karirnya berlanjut ke Kodam II Lampung Timur menjadi Perwira Penghubung.

Tak lama, ia diberi posisi sebagai Wakil Danyon 144/Jaya Yudha, Bengkulu. Kemudian ditarik ke Mabes TNI menjadi Staf Teritorial AD sebelum ditugaskan sebagai Paban Madya Bidang Operasional Kodam I-BB dan menjabat Kepala Staf Pribadi Pangdam I-BB.

Sumber : -

Laporan : fls/juliardi

Editor : Red

loading...