Tim Korlantas Polri Tinjau Pelayanan SIM pada Satlantas Polres Kampar

Image
Wednesday, 04 April 2018 | 15:51:00 WIB


BANGKINANG KOTA (nusapos.com) - Rabu (4/4/2018) sekira pukul 10.00 wib, datang di Polres Kampar Tim Supervisi dari Korlantas Polri yang dipimpin Dir Regident Korlantas Polri Brigjen Pol Drs. Risyapudin Nurdin, didampingi Kasi Standar Pelayanan SIM Subdit Regiden Korlantas Polri AKBP Tony Binsar Marpaung SH, SIK, MSi dan Kasi SIM Ditlantas Polda Riau Kompol Budi Setiawan SIK beserta seorang peneliti dari Sigma Research sdr. Faisal.

Kedatangan Tim disambut langsung Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH didampingi Kasat Lantas AKP Wan Mantazakka, Kaur Regiden Ipda Feri  Martianus dan Baur Sim Aipda Beni Reza, kunjungan ini dalam rangka supervisi dan peninjauan pada Satuan Pelaksana Administrasi Sim (Satpas) Polres Kampar.

Selanjutnya Tim didampingi Kapolres Kampar dan Kasat Lantas melakukan peninjauan pada unit-unit pelayanan Sim Satpas Polres Kampar, semua unit kerja dan layanan Sim Polres Kampar ini dikunjungi untuk mengecek secara langsung prosedur pelayanan pengurusan SIM pada Satpas Polres Kampar.

Sementara untuk petugas peneliti dari Sigma Research melakukan survey tentang kepuasan masyarakat pemohon SIM, dengan memberikan formulir questioner untuk diisi oleh para pemohon SIM yang sedang mengikuti proses pengurusan SIM hari ini yang berjumlah sekitar 60 orang.

Lembar quistioner juga diberikan kepada petugas pelaksana Satpas namun dengan materi pertanyaan yang berbeda, terutama yang menyangkut sarana prasarana dan pelaksanaan layanan yang diberikan terhadap pemohon SIM.

Kapolres Kampar juga menunjukkan salahsatu inovasi pada Satpas Polres Kampar yaitu aplikasi Sim Ocu (Online Cepat mUdah), aplikasi ini memberikan kemudahan bagi pemohon SIM karena bisa mendaftar secara online termasuk pengisian data pemohon sehingga akan memangkas waktu pada proses pengurusan SIM.

Kegiatan supervisi dan survey tentang pelayanan SIM pada Satpas Polres Kampar ini merupakan agenda Korlantas Polri, untuk mencari masukan dan saran dari masyarakat serta upaya-upaya yang harus dilakukan guna meningkatkan pelayanan publik pada institusi Polri khususnya pelayanan SIM.

Secara umum dari pantauan langsung tim supervisi Korlantas Polri ini bahwa penyelenggaraan layanan SIM pada Satpas Polres Kampar cukup baik, namun hal ini masih bisa ditingkatkan agar dapat memberikan kepuasan lebih bagi masyarakat yang berurusan di Satpas Polres Kampar.

Kegiatan supervisi dan survey tentang layanan SIM di Satpas Polres Kampar ini berakhir pada pukul 12.30 wib, seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.

Sumber : Humas Polres Kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...

Whoops, looks like something went wrong.