Gelar Ops K2YD, Polsek Jajaran Polres Kampar Razia Penjual Petasan dan Produk Kadaluarsa

Image
Thursday, 31 May 2018 | 11:10:38 WIB


KAMPAR (nusapos.com) - Sejumlah Polsek di Jajaran Polres Kampar Rabu siang (30/5/2018) melaksanakan Ops K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dengan melakukan razia ke pasar tradisional di wilayah hukumnya masing-masing. 

Terpantau sejumlah Polsek yang melaksanakan Ops K2YD ini yaitu Polsek Tapung, Polsek Tapung Hilir, Polsek Tambang, Polsek Bangkinang Barat, Polsek Bangkinang Kota, Polsek XIII Koto Kampar, Polsek Siak Hulu, Polsek Perhentian Raja  dan Polsek Kampar Kiri Hilir.

Adapun yang menjadi sasaran operasi yaitu antisipasi tindak Pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor), peredaran Miras dan Narkoba, penggunaan Senjata Tajam dan Senjata Api, Barang-barang illegal dan produk kadaluarsa serta penjualan Petasan. 

Sebelum memulai kegiatannya masing-masing Tim Ops K2YD ini terlebih dahulu diberikan arahan (APP) oleh para Kapolseknya tentang sasaran operasi, cara bertindak serta teknis kegiatan untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Ops K2YD ini. 

Selanjutnya para personel yang tergabung dalam Tim K2YD ini melakukan patroli dan razia ke tempat-tempat yang menjadi sasaran operasi antara lain pasar tradisional serta warung-warung atau kafe yang diduga menjual minuman keras ataupun minuman tradisional tuak. 

Berdasarkan laporan tentang pelaksanaan kegiatan dari Polsek-polsek Jajaran Polres Kampar ini sebagaimana yang disampaikan Kasubbag Humas Iptu Deni Yusra kepada media, bahwa beberapa Polsek melakukan razia di pasar-pasar tradisional di wilayahnya, antara lain Polsek Tapung di Pasar Plamboyan, Polsek Tapung Hilir di Kota Garo, Polsek Tambang di Pasar Danau Bingkuang, Polsek Bangkinang Barat di Pasar Kuok, Polsek Kampar Kiri Hilir di Pasar Desa Simalinyang dan Polsek Perhentian Raja di Kampung Pinang. 

Petugas merazia para penjual petasan dan kembang api yang ada di wilayahnya, sejumlah petasan juga disita oleh petugas dan para penjualnya dihimbau untuk tidak lagi menjual petasan karena selain membahayakan orang juga mengganggu masyarakat yang tengah beribadah pada bulan Ramadhan ini, selain itu petugas juga merazia kios-kios untuk mencegah peredaran produk makanan dan minuman kadaluarsa yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat yang menkonsumsinya.

Beberapa Polsek lainnya yaitu Polsek Bangkinang Kota dan Polsek Siak Hulu melakukan razia pada warung-warung atau kafe yang diduga menyediakan minuman keras maupun minuman tradisional tuak, beberapa warung ditemukan menjual tuak dan dihimbau petugas untuk menutup warungnya selama bulan puasa ini. 

Sementara Polsek XIII Koto Kampar terpantau melakukan patroli di sekitar jembatan panjang KM 98 Desa Tanjung Alai, untuk mencegah aksi balap liar disekitar lokasi tersebut serta menertibkan para pengendara yang sering berhenti ditengah jembatan guna melancarkan arus lalulintas.

Lebih lanjut dijelaskan Kasubbag Humas bahwa secara kesuluruhan pelaksanaan Ops K2YD di Jajaran Polres Kampar ini berlangsung dengan aman dan kondusif, dan kegiatan ini tetap dilaksanakan setiap hari secara bergiliran  oleh Polres dan Polsek-polsek jajaran untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, jelas Iptu Deni Yusra.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...
Post

Tim JB Besuk M Fazul di RS

3 bulan yang lalu