Polres Kampar Gelar Rakor Eksternal Dalam Rangka Ops Ketupat Muara Takus 2018

Image
Thursday, 31 May 2018 | 12:42:17 WIB


BANGKINANG KOTA (nusapos.com) - Kamis (31/5/2018) pukul 09.45 wib, di ruang data Polres Kampar dilaksanakan Rapat Koordinasi Eksternal dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Muara Takus 2018 Polres Kampar. 

Rakor Eksternal ini dipimpin Waka Polres Kampar Kompol B.E Banjarnahor SIK, MH mewakili Kapolres Kampar yang pada waktu bersamaan mengikuti kegiatan lain di Polda Riau, hadir pada rapat ini Para Kabag, Kasat dan Kasi Polres beserta Kapolsek Jajaran.

Sementara dari eksternal hadir Pasi Ops Kapten Inf Yuhardi mewakili Dandim 0313/ KPR, Perwakilan Danyon 132/ BS dan perwakilan Dinas Instansi terkait lainnya yaitu dari Kementerian PUPR, Satpol PP Kampar, Dishub, Diskes, PMI, Senkom, PLN Rayon Bangkinang, Jasa Raharja, Kepala Terminal Bangkinang dan pemilik SPBU di Daerah Kampar.

Mengawali Rakor Eksternal ini Waka Polres Kampar Kompol B.E Banjarnahor SIK, MH memberikan sambutannya yang menyampaikan permohonan maaf Kapolres Kampar yang tidak dapat menghadiri Rakor ini karena sedang mengikuti kegiatan di Polda Riau. 

Disampaikan Waka Polres bahwa Ops Ketupat ini merupakan agenda tahunan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri serta kegiatan lain yang menyertainya, lebih lanjut disampaikan Waka Polres bahwa pelaksanaan Rakor ini bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan operasi agar berlangsung lebih baik  dan diharapkan dukungan dari seluruh stake holders.

Selanjutnya paparan dari Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST yang menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Fitri bukan hanya perayaan agama tapi sudah berkembang sebagai tradisi dan budaya bangsa Indonesia, sehingga pelaksanaannya selalu diiringi peningkatan aktifitas dan mobilitas masyarakat yang tinggi dan memerlukan pengamanan dari pihak Kepolisian bersama stake holders terkait untuk kelancarannya. 

Kabag Ops juga memaparkan tentang rencana pengamanan dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif yang didukung dengan deteksi dini serta target operasi yang meliputi orang, tempat, kegiatan dan benda, selain juga disampaikan tentang prediksi kerawanan yang mungkin timbul serta langkah antisipasinya. 

Disampaikan Kabag Ops bahwa selama pergelaran Ops Ketupat 2018 ini dari tanggal 8 hingga 25 Juni 2018, akan didirikan 8 pos pengamanan dimana salahsatu pos merupakan pos pelayanan yang berlokasi di Kelok Indah Kec. XIII Koto Kampar. 

Pada pos pengamanan ini nantinya akan ditempatkan personel gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, Diskes, Senkom serta peralatan pendukung yang diperlukan termasuk mobil ambulan.

Usai paparan dari Kabag Ops dilanjutkan penyampaian saran dan tanggapan dari masing-masing perwakilan instansi terkait, pada prinsipnya semua peserta rapat yang mewakili instansinya ini mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Muara Takus 2018.

Menutup Rakor ini Waka Polres Kampar menyampaikan penekanannya antara lain agar apa yang sudah disepakati dalam rapat ini untuk dapat diaplikasikan sehingga pelaksanaan operasi berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang optimal. 

Rapat Koordinasi ini berakhir pukul 11.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. 

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...
Post

Tim JB Besuk M Fazul di RS

1 bulan yang lalu